Cara mudah mengajar anak



Sudah bukan hal yang umum bahwa anak-anak cenderung tidak bisa fokus untuk durasi waktu yang lama dalam hal belajar terutama dengan hal-hal yang dianggap mereka tidak menarik dan membosankan. Pertanyaanya, Mengapa tidak menemukan cara yang lebih mudah untuk mengajar dan mendidik tanpa harus kehilangan perhatian mereka?
Cara mudah mengajar anak


Anak anak cenderung suka hal yang interaktif, berwarna dan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan. Menggabungkan hal dan aspek ini ke dalam suatu pembelajaran adalah tugas kita jika kita ingin mencoba sesuatu pendekatan yang baru ini

Pelajaran Matematika


Anak-anak terutama akan menganggap pelajaran ini kebanyakan sebagai pelajaran yang membosankan dan rumit. Banyak guru yang menggunakan pensil warna untuk menggarisbawahi jawaban atau benda untuk membedakan angka matematika. Bingo adalah salah satu aktifitas yang populer yang bisa dimainkan di kelas dengan jumlah siswa yang banyak. Pastikan memberikan semacam hadiah atau reward untuk pemenang, jadi mereka akan merasa termotivasi dan hal ini bisa meningkatkan perhatian mereka dalam belajar.

Pelajaran Sains


Sains adalah pelajaran dimana anak-anak bisa melakukan eksperimen dan bertanya bagaimana sesuatu hal dapat terjadi dan dilakukan. Anak-anak sangat suka melihat reaksi-reaksi tertentu dalam pelajaran sains atau IPA. Cara yang paling tepat adalah dengan membuat reaksi gunung berapi menggunakan alat sederhana yang bisa didapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar. Kau bisa mengajarkan siswa cara untuk membangun gunung dengan pohon dan dataran yang sesuai dengan aslinya. Hal ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi siswa maupun guru.
Ketika berkaitan dengan hal yang berhubungan dengan reaksi fisika, seperti gerak benda. kita juga bisa menggunakan busur yang elastis sebagai media pembelajaran. Instruksikan siswa untuk menciptakan gerakan pada kardus yang diberi roda dan menggunakan angin untuk penggeraknya dengan kreativitas mereka sendiri, kemudian jelaskan kepada mereka proses reaksi yang terjadi dan kenapa bisa terjadi.

Pelajaran Teori


Bahasa Inggris, Seni, Ipa, Ips dan sejarah mungkin bukanlah mata pelajaran yang menyenangkan bagi siswa tertentu. Kebanyakan dari mereka akan merasa cepat bosan dengan mata pelajaran ini. Ketika mengajar subjek ini, sangat disarankan untuk menggunakan dan membuat media gambar sebanyak dan semenarik mungkin dan tuntunlah siswamu agar berkreasi. Kegiatan ini bisa dimulai dengan siswa membuat cerita berdasarkan gambar yang relevan dalam situasi dan kondisi tertentu. Mereka akan belajar lebih cepat jika bisa menggambarkan secara nyata apa yang mereka lihat dan alami dengan cerita tersebut. Mungkin kegiatan ini akan membutuhkan sedikit lebih banyak pensil warna dan perlengkapan lainnya, pastikan untuk mempersiapkan hal ini sebelumnya jika ingin kegiatan berjalan dengan lancar.
Ya itulah beberapa contoh cara mengajar anak dengan mudah dan aktivitas yang menyenangkan. Semoga hal ini bisa menjadikan manfaat dan referensi bagi kalian yang membaca.

0 Response to "Cara mudah mengajar anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel